You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
sudinsos jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudinsos Jaktim Berikan Bantuan Penyintas Kebakaran di Kelapa Dua Wetan

Jajaran Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, memberikan sejumlah bantuan bagi penyintas kebakaran di Jalan Manunggal Raya RT 09/08 Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Senin (24/6). Kebakaran yang menimpa rumah berlantai dua sekaligus bengkel sepeda motor ini terjadi pada Minggu (23/6) kemarin.

Bantuan diberikan sesuai kebutuhan 

Plh Kasudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, ada tujuh jenis natura dan 15 kebutuhan sandang diberikan pada penyintas kebakaran ini. Masing-masing adalah, beras dua kantong kemasan 5 kilogram, mie instans dua dus, biskuit empat Pack, ikan sarden enam kaleng. Kemudian kecap manis diua pack, minyak goreng kemasan dua kantong dan air mineral dua dus.

"Mudah-mudahan bantuan ini membantu mereka yang sedang terkena musibah kebakaran. Bantuan diberikan sesuai kebutuhan dan atas permohonan dari pihak kelurahan," kata Alam, sapaan akrab Abdul Salam.

Arus Pendek Listrik Picu Kebakaran di Kelapa Dua Wetan

Sedangkan bantuan sandang yang diberiakn berupa celana dalam perempuan enam Pcs, celana dalam laki- laki enam Pcs, BH enam Pcs, mukena dua Pcs, pembalut perempuan enam pack. Kemudian selimut dewasa empat lembar, sabun mandi enam Pcs, kain sarung dua Pcs.

Selanjutnya matras dua lembar, kasur busa dua lembar, serargam SD laki-laki satu stell, seragam SMP laki-laki satu stell, seragam SMA laki-laki satu stell. Kemudian sepatu sekolah tiga pasang dan tas sekolah tiga pcs.

Plt Lurah Kelapa Dua Wetan, Akhmad Bakri mengungkapkan, pihaknya mengajukan permohonan bantuan sesaaat setelah kejadian kebakaran. Ini untuk meringankan mereka yang sedang terkena musibah.

"Kami ucapkan terimakasih pada Sudin Sosial Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan untuk warga kami," ucapnya.

Ditambahkan Bakri, pihaknya juga menurunkan lima petugas PPSU untuk membantu membersihkan puing sisa kebakaran. Seluruh puing dibuang ke lahan kosong yang tak jauh dari lokasi kejadian.    

"Kita sudah koordinasikan dengan pemilik bangunan dan akhirnya dikirim lima PPSU untuk bantu bersihkan puing," ungkapnya,

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye802 personAldi Geri Lumban Tobing